Kamis, 16 Juni 2011

PEMPEK DAN MATEMATIKA

Aku senang pempek
Kumakan hampir setiap hari
Kata mamaku supaya aku pintar

Aku senang matematika
Kupelajari setiap hari
Ada bilangan dan ada geometri

Ada pempek ada matematika
Ada lenjer cak tabung
Ada lenggang cak balok
Ada adaan cak bola
Ada-ada saja

Puluhan nama pempek
Pempek telur, pastel berisi kates, otak-otak, panggang, dan dos
Kalau kapal selam pempek paling besar karena satu telur
Semuanya dimakan dengan cuko

Sekarang aku lagi makan pempek lho...
Enak sekali...
Sudah pernah mencoba belum?
Aku sudah lima dan ingin tambah lagi
Tapi kata mamaku aku harus buat PR matematika dulu
Aku harus buat PR matematika dulu

R. Al_Fajri
Kelas III SD Islam Az-zahra Palembang

Bagaimana komentar Anda setelah membaca puisi di atas???

0 komentar:

Posting Komentar